Sunday, October 29, 2023

Sejarah Bitcoin: Perjalanan Pencetus Tren Mata Uang Kripto dari Masa ke Masa

Bagaimana Bitcoin Trading App Australia Bekerja? Cryptonews. Bitcoin Price Prediction as $10 Billion Trading Volume Comes - Where is BTC Heading Now? Axi. Bitcoin halving: How does it affect Bitcoin's price? Cointelegraph. Bitcoin Halving: How it works and Why it matters. Cointelegraph. Why is Bitcoin price up today? Cointelegraph. Why is the crypto market up today? U Today. MicroStrategy's BTC Holdings Give It Huge Unrealized Profit as Bitcoin Pumps. CryptoPotato. Here's How Much Unrealized Profits MicroStrategy Sits on Amid Ongoing Bitcoin (BTC) Rally. Cointelegraph. How to Capitalize on Bitcoin's Halving Volatility Using BTC Options. Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph di kantor Tron di San Francisco pada 25 Februari, Managing Director Steemit Elizabeth Powell mengungkapkan antusiasmenya terkait kemitraan strategis baru antara Tron dan Steemit. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkapkan rencananya untuk mendirikan bursa mata uang kripto alias cryptocurrency di Indonesia. Bitcoin semakin populer, terutama setelah miliarder pemilik Tesla Inc, Elon Musk, melalui akun Twitter-nya, menyatakan dukungannya terhadap mata uang baru tersebut. Pada 8 Januari 2023, ada $130,25 juta dalam short BTC dilikuidasi, jumlah tertinggi sejak 9 November 2022 dan menurut Cointelegraph hal tersebut telah membantu meningkatkan harga Bitcoin. Posisi short secara langsung membantu untuk mendorong harga Bitcoin lebih tinggi dengan menerapkan pembelian otomatis. Sifat terdesentralisasi ini memfasilitasi transaksi peer-to-peer (P2P) langsung di antara individu. Menurutnya, Bitcoin (BTC) telah menguat di awal tahun ini dengan nilai yang melampaui $30.000 atau setara Rp450 juta pada bulan April 2023 untuk pertama kalinya dalam sepuluh bulan terakhir. Dilansir dari Pintu Academy, Rabu (16/2), harga Bitcoin pertama kali berkaitan erat dengan sejarah kemunculannya. Transfer tersebut tidak hanya menjadikannya sebagai salah satu transfer pemain termahal dalam sejarah klub, tetapi juga dalam sejarah Ligue 1, serta menjadi salah satu transfer pemain termahal di dunia sepak bola.

Cinaro - Identity system abstract ai branding c circle clever crypto friendly geometry icon letter logo mark minimal nft posittve smile ui web web3 Kenaikan ini tidak hanya menunjukkan kekuatan Bitcoin, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri investor mengenai persetujuan ETF Bitcoin spot yang akan datang. Dalam waktu 7 hari terakhir dari tanggal 3 Januari hingga 10 Januari 2023, Bursa Bitcoin harga Bitcoin (BTC) menunjukkan kenaikan yang signifikan. Kenaikan Bitcoin ini menunjukkan lebih dari sekadar dinamika pasar: ini juga memperkuat investasi miliaran dolar MicroStrategy di Bitcoin. Menurut seorang analis populer pseudonym, Credible, mengatakan kepada 338.900 pengikut Twitter-nya bahwa ia yakin Bitcoin sedang berada di tahap awal kenaikan besar setelah periode penurunan yang panjang di tahun lalu. Menurut data dari Coinglass, menunjukkan bahwa 58% dari opsi open BTC adalah long daripada short. Jika data ekonomi bagus, hal tersebut bisa mempengaruhi keputusan FOMC dan memberi tekanan lebih pada open short. Dilansir dari U Today, analis di Pantera Capital berpendapat bahwa jika permintaan untuk Bitcoin baru tetap sama dan jumlah Bitcoin baru dipotong setengahnya, hal ini kemungkinan bisa menyebabkan kenaikan harga. Namun, beberapa bulan kemudian, harga Bitcoin mengalami kenaikan yang banyak," kata Rob Chang, CEO penambang Bitcoin, Gryphon Digital Mining. Lalu, satu tahun kemudian, Bitcoin telah naik menjadi hampir $1.000. Dilansir dari Cointelegraph, volatilitas Bitcoin akan terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya halving, dan para investor bisa memperoleh keuntungan dari aksi harga naik atau turun dengan melakukan trading ketika terjadi volatilitas. Dikutip dari Cointelegraph, Indeks Dolar AS (DXY) yang turun juga merupakan pertanda baik lainnya untuk harga Bitcoin. Menurut grafik di atas, exponential moving average (EMA) 20 hari mendatar dan indeks kekuatan relatif (RSI) secara bertahap telah tergelincir ke arah tengah.

Berdasarkan dari hasil analisa S&P 500, Dow dan Nasdaq yang memberikan gambaran umum untuk ekonomi, jika dilihat dari grafik diatas, saat ini Bitcoin dan indeks saham utama memiliki koefisien korelasi yang tinggi. Peningkatan volatilitas ini terjadi karena ada ketidakpastian yang signifikan seputar halving. Terlepas dari isu negatif yang berhubungan dengan perdagangan mata uang digital, semakin banyak orang yang menggunakannya, permintaan kian meningkat, dan karena alasan inilah harganya terus meningkat. Dengan adanya pengesahan mata uang digital tersebut, pihak pemerintahan Rusia dapat memonitor transaksi cryptocurrency yang terjadi di negaranya sehingga mengurangi risiko terhadap penggunaan mata uang digital seperti money laundry dan pendanaan terorisme. Meskipun begitu, cryptocurrency bukanlah uang elektronik karena tidak memenuhi unsur dalam Pasal 1 Nomor 3 Huruf a Peraturan Bank Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 tentang Uang Elektronik, yaitu didasarkan atas nilai uang yang disetor. Sebagai informasi, nilai tukar 1 unit Bitcoin kala itu baru sekitar $270. Masa-masa ini sering dianggap sebagai periode matahari "陽光" (yangguang), ketika musik pop barat sedang digemari kaum muda di Taiwan, dengan grup musik itu sebagai pelopornya. Saham MicroStrategy telah merasakan dampak dari kemenangan ini, naik 160% tahun ini. Selain itu, sebelum peristiwa halving, harga Bitcoin juga cenderung naik karena investor mengharapkan harga reli setelah halving. Oleh karena itu, jika suku bunga turun dan ekonomi tumbuh, Bitcoin dapat terus reli dengan pasar ekuitas yang bullish. Mengutip Bein Crypto, prediksi valuasi yang tinggi sudah biasa terjadi selama reli Bitcoin di masa lalu. Halving kedua terjadi pada 9 Juli 2016, dan harga Bitcoin anjlok menjadi $670 pada saat itu, namun kembali naik hingga menyentuh $2.550 pada Juli 2017. Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH) di level $19.700 pada bulan Desember tahun 2017. Lalu, pada Mei 2020 harga Bitcoin diperdagangkan di harga $8.787, dan meledak pada bulan-bulan berikutnya. "Di masa lalu, ada banyak volatilitas harga sebelum dan sesudah peristiwa halving.

Free photo 3d rendewring of cryptocurency distribution concept "Kami melihat potensi Bitcoin (BTC) untuk mencapai level 100.000 dolar AS pada akhir 2024 karena kami yakin 'crypto winter' yang banyak digembar-gemborkan akhirnya akan berakhir," kata Kendrick dalam laporannya yang berjudul 'Bitcoin - Pathway to the 100,000 dolar AS'. Perubahan hukum ini berarti bahwa, dalam terminologi modern, kontrak berjangka telah diubah menjadi kontrak opsi-kontrak yang sangat menguntungkan pembeli. Selain membentuk pasar aset kripto yang wajar dan aman, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) berencana membuat bursa kripto. Blockchain bisa membuat penyimpanan data tersebut berlangsung dalam cakupan jaringan pribadi. Teori ini menunjukkan bahwa ketika sebuah koin berada dalam tren bullish, koin tersebut akan melewati 5 gelombang, dengan gelombang pertama, ketiga, dan kelima mengindikasikan kenaikan harga. Kenaikan ini memang bukan lonjakan harga pertama bitcoin. Sesuai dengan riwayat Bitcoin halving, 3 halving terakhir terjadi pada tahun 2012, 2016, dan 2020. Bitcoin halving pertama terjadi pada tahun 2012 ketika imbalan untuk menambang satu blok dikurangi dari 50 menjadi 25 BTC. Menurut data dari Google Trends di seluruh dunia, istilah pencarian "Bitcoin" telah mencapai skor 93 dari 100 dalam 7 hari terakhir. Dilansir dari Bein Crypto (24/4/23), bukan hanya Standard Chartered yang semakin optimis terhadap prospek Bitcoin (BTC) dalam beberapa bulan terakhir. "Komite mengantisipasi adanya kenaikan yang berkelanjutan dalam kisaran target akan sesuai untuk mencapai sikap kebijakan moneter yang cukup ketat untuk mengembalikan inflasi ke 2% dari waktu ke waktu. Lebih lanjut, Kendrick memaparkan bahwa Bitcoin dapat memperoleh keuntungan dari beberapa faktor, termasuk ketidakstabilan di sektor perbankan baru-baru ini, stabilisasi aset berisiko karena berakhirnya siklus kenaikan suku bunga Federal Reserve AS, serta peningkatan profitabilitas penambangan crypto. Jika inflasi telah mencapai puncaknya, ada kemungkinan Federal Reserve dapat mempertimbangkan kembali kenaikan suku bunga agresifnya. Mengutip dari laporan, keuntungan tersebut merupakan pemulihan parsial setelah sektor crypto kehilangan triliunan dolar pada tahun 2022, menyusul kenaikan suku bunga bank sentral dan ledakan besar-besaran perusahaan crypto.

7 Mei 2020 Paul Tudor Jones, manajer dana lindung nilai Amerika yang terkenal, membeli Bitcoin dalam jumlah besar sebagai lindung nilai inflasi untuk mencegah pencetakan uang berlebihan oleh bank sentral di seluruh dunia. Dimana BI sebagai bank sentral atau otoritas yang menerbitkan rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, sampai saat ini belum mengakui bahwa cryptocurrency dapat menggantikan substitusi rupiah. Gunakan "Swap mata uang" untuk membuat Rupiah Indonesia mata uang default. Pembelian aset kripto dengan mata uang Rupiah. Mata uang kripto yang satu ini dikenal menjanjikan sejumlah keuntungan menarik dari aspek peningkatan valuasi yang luar biasa. Dilansir dari Cointelegraph, kepercayaan para investor pada pasar crypto meningkat karena mereka berpikir Federal Reserve AS akan terus menaikkan suku bunga dalam langkah-langkah kecil hingga 2023. Ini karena ada tanda-tanda bahwa strategi Fed berhasil. Menurut Cointelegraph, banyak para trader yang setuju bahwa harga BTC bisa naik jika Federal Reserve mengubah kebijakan pengetatan kuantitatif dan kenaikan suku bunga saat ini. Bitcoin pernah mencapai ATH nya pada tahun 2021. Kira-kira apa faktor kenaikan harga BTC di tahun 2021? Apakah ini artinya Bitcoin akan mencapai ATH baru? Ia sering menyatakan bahwa perusahaan tidak akan menjual Bitcoin dalam jangka pendek dan melihat investasi ini sebagai strategi jangka panjang. Konektivitas sistem pembayaran yang baik menjadi faktor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan mewujudkan implementasi prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Ini menunjukkan bahwa adopsi Bitcoin telah berkembang pesat dan banyak investor melihatnya sebagai aset investasi yang berharga. Persetujuan ETF memberikan kebahagiaan untuk investor dan akan menjadi titik awal bagi industri kripto, yang telah lama mempromosikan lebih banyak penerimaan aset digital di Wall Street. Michael Dunn dari Bitnomial Exchange menekankan bahwa Bitcoin mulai memisahkan diri dari crypto lainnya karena peranannya sebagai "emas digital" dan ekspektasi pasar terhadap persetujuan ETF spot.

Analis percaya bahwa kenaikan ini didorong oleh beberapa tanda positif, termasuk penurunan diskon GBTC sebesar -11%, yang mencerminkan konsensus yang meningkat tentang persetujuan ETF Bitcoin spot di kuartal pertama tahun depan. Hal inilah yang mendorong kenaikan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya," jelas Oscar Darmawan. Meskipun ada banyak hal lain yang mempengaruhi harga Bitcoin, sepertinya peristiwa halving umumnya baik untuk cryptocurrency setelah fase volatilitas awal mereda. Sistem ini akan butuh banyak sekali energi listrik. Non-fungible tokens (NTP) ini akan muncul pertama kali di game Tom Clancy's Ghost Recon Breakpoint. Pada tahun 2019, perusahaan ini menjadi perusahaan teknologi informasi asal Korea pertama yang penjualan tahunannya dapat melebihi 10 triliun won. Pada tanggal 28 November 2012, ketika harga BTC diperdagangkan sekitar $12, halving pertama terjadi. Biasanya strategi Scalping digunakan untuk memperoleh cuan yang kecil, namun terjadi secara terus-menerus. Volatilitas mengukur kekuatan fluktuasi harga harian, dan perhitungannya biasanya menggunakan periode 30, 60, dan 365 hari untuk menganalisis data historis. Jika dilihat dari tiga peristiwa halving sebelumnya, kenaikan harga yang signifikan biasanya dimulai setelah 6 hingga 12 belas bulan. Dengan kenaikan harga Bitcoin, total aset MicroStrategy kini telah menghasilkan keuntungan tak nyata sekitar $746 juta. Dalam sebuah catatan baru-baru ini, Markus Thielen, kepala penelitian di Matrixport, juga memperkirakan bahwa Bitcoin (BTC) akan mencapai sekitar $65.623 atau setara dengan Rp976 juta pada bulan April 2024. Bull Bitcoin, Tim Draper, mengatakan kepada Yahoo! Stephane Ouellette, CEO FRNT Financial, mencatat bahwa kesuksesan dalam kas MicroStrategy harus tercermin positif dalam laporan kuartalan. Dengan komposisi kas MicroStrategy yang sebagian besar terdiri dari Bitcoin, saham perusahaan diharapkan memiliki kuartal yang lebih kuat.

No comments:

Post a Comment

Crypto Agnostics - Members of this group believe Bitcoin has a slender, main and even no place inside a wider ecosystem of cryptocurrencies

Bitcoin-particular ASICs are now the primary technique of mining bitcoin and have surpassed GPU velocity by as a lot as 300-fold. The diffi...